Rabu, 29 Juni 2011

Cerita sederhana 10

Minggu pagi di Buitenzorg. Dalam perjalanan pulang yang ditemani serabut halus dan lembut di angkasa yang kelabu, aku mengingat sesuatu.
Sesuatu itu bernama memori.
Ingatan masa lalu. Ucapan masa lalu. Dan juga perasaan masa lalu.
Ya Rabb, ini bulan Juni ... entah aku baru sadar atau selama ini aku hanya asyik terhanyut dalam mimpi.


Cukup ! Mungkin itu hanya bayangan semu yang menakutkan.
Lihatlah ... gunung yang menjulang tinggi itu. Begitu kokoh, begitu mempesona mata.
Akankah aku juga seperti itu?


Lihat juga ... daun menghijau yang merata di sepanjang jalan.
Akankah aku juga sesejuk itu? Setenang itu ... hingga mampu menenangkan siapapun?


Masih belum puas, silahkan lihat juga burung-burung yang terbang bebas di angkasa sana.
Begitu bebas mereka, begitu merdeka.
Akankah aku juga sebebas itu? Mengepakkan sayapku, semauku ... semampuku?


Yaa ... ini minggu pagi di Buitenzorg.
Dan aku pun membiarkan udara segar ... memasuki tubuhku.


Buitenzorg, 5 Juni 2011

Tidak ada komentar:

Posting Komentar