Sabtu, 03 Desember 2011

Tentang sebuah kesempatan :)

Teringat kembali pada sebuah paragraf di dalam sebuah novel Firebelly. Mengenai sebuah kesempatan, yang terkadang dengan mudah kita lupakan atau bahkan seolah tidak kita sadari.

Terkadang kita ragu-ragu di tepian untuk waktu yang terlalu lama. Kesempatan datang bagaikan selembar daun yang mengambang di depan kita, terhanyut oleh sungai deras. Kita berdiri di tepian sungai dengan hanya satu kesempatan untuk mengambilnya. Kita melatih diri untuk memilih waktu, melompatkan tubuh ke air, menyambar permukaan air dimana kita membayangkan daun itu akan lewat. Kita melatih hal ini berulang-ulang, mungkin dari hari ke hari, menjadi percaya diri dengan teknik kita. Lalu ketika daun itu benar-benar muncul, ternyata kita ragu untuk melakukannya, lantas mempertimbangkannya kembali, khawatir kaki kita akan terpeleset di tepi sungai. Dan sesaat daun itu pun hilang (Firebelly)
Kau tahu apa artinya ?
Bahwa kesempatan itu hanya datang sekali dan pada waktu yang tidak pernah kita duga sebelumnya. Kita hanya butuh keyakinan, kepercayaan diri untuk dapat menggenggam kesempatan itu. Jika sekali saja kita merasa ragu, maka kesempatan itu pun akan dengan mudah hilang. Dan tak akan kembali =)

Sungguh, untuk setiap kesempatan yang ada, semoga menjadi kesempatan yang benar-benar baik dan membawa pada kehidupan kita yang lebih baik. Bukan justru sebaliknya :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar